-->
Freebitcoin

Film Resident Evil

- Rabu, September 07, 2016
Kali ini kita akan mencoba membahas sinopsis, alur cerita (plot cerita) Film Resident Evil seri (sekuel) pertama. Film Resident Evil seri pertama dirilis pada tahun 2002, yang mana Cerita berawal ketika seorang pemuda bernama Spence (Purefoy) memasukkan virus-T kedalam kotak, kemudian membawanya keluar. Salah satu dari virus tersebut sengaja dipecahkan dari wadahnya dan akhirnya menginfeksi seisi The Hive. Spence kabur dan menyelamatkan diri.

Film Resident Evil

Di lain tempat, Alice (Jovovich) tersadar dari tidurnya di kamar mandi. Saat sadar, alice lupa pada semuanya (terkena amnesia). Alice lalu berpakaian dan melihat sebuah foto bahwa ia telah menikah. Lalu di jarinya alice melihat cincin pernikahan dengan tulisan yang bertuliskan “dibuat oleh Umbrella Corporation.”

Tidak lama kemudian, Alice ditangkap oleh Matt Addison (Mabius) yang mengaku sebagai seorang polisi. Dan datang pula pasukan Umbrella Corporation dan menangkap mereka berdua. Lalu mereka pun digiring masuk kedalam sebuah kereta api. Pasukan Umbrella Corporation menemukan Spence yang tengah pingsan di sisi kereta api. Sementara Kereta api tersebut berjalan hingga pintu masuk The Hive.
Dalam The Hive, tugas pasukan Umbrella tersebut adalah bertugas melumpuhkan sistem komputer mereka, yang dikenal dengan nama Red Queen. Namun Red Queen membunuh semua anggota pasukan Umbrella kecuali Rain Ocampo (Rodriguez) dan Kaplan (Crewes).

Rain kemudian digigit oleh zombie. Dan gigitannya tersebut menimbulkan infeksi yang bisa menyebabkan mutasi tubuhnya menjadi zombie. Mereka yang terpisah lalu menyisiri The Hive. Alice dan Matt kemudian berbincang, dan saat itu Matt mengaku bahwa dirinya bukanlah seorang polisi, ia mencoba masuk ke The Hive karena ingin mengetahui adiknya yang bekerja di sana. Alice juga mengaku, bahwa ia adalah penghubung dari adiknya Matt tersebut. Namun Alice tidak bisa berbicara banyak karena ia masih terserang amnesia.

Kemudian semua anggota yang tersisa mencoba untuk keluar dari The Hive. Kaplan memutuskan untuk memotong sirkuit Red Queen agar ia bisa dilumpuhkan secara permanen. Red Queen mencoba untuk menolong semua anggota tim. Sementara itu, Spence secara mendadak tersadar dari amnesianya, dan mengingat semua kejadian yang telah menimpa kepada dirinya. Ia lalu mengarahkan pistol dan kabur meninggalkan Matt, Alice, dan juga Rain. Sementara itu Kaplan terjebak di sebuah ruangan yang kemudian akhirnya bisa bebas. Rain, yang telah terinfeksi virus mulai menampakkan bahwa dirinya akan segera berubah menjadi zombie. Matt dan Alice mencoba keluar untuk mencari pintu ke kereta api. Pada Saat itulah mereka berdua bertemu Kaplan.

Dilain tempat, tepatnya di sisi kereta api, Spence mencoba menyelamatkan dirinya dengan cara menyuntikan antivirus. Ia tidak sadar bahwa sebuah Licker “Licker adalah mutan hasil penyuntikan virus-T kepada tubuh orang yang sehat” mendekati dirinya. Dan Akhirnya Spence tewas dibunuh oleh Licker.

Alice bersama Matt yang sudah menemukan jalan keluar menuju kereta langsung membawa Rain dan Kaplan beserta antivirus dan virus-T masuk kedalam kereta, dan menjalankan kereta tersebut. Di tengah perjalanan, tiba-tiba Licker menyerang dan membunuh Kaplan dan mencakar Matt. Sementara itu juga, Rain telah berubah menjadi zombie. Alice memutuskan untuk menembak mati Rain, sementara Licker tersebut dibunuh dengan cara menggoreskan tubuhnya pada rel kereta api.

Kini hanya tersisa dua, yakni Matt dan Alice. Mereka berhasill selamat dan tiba di permukaan. Matt mulai menampakkan gejala bahwa dirinya telah terinfeksi dan akan berubah menjadi mutan akibat cakaran Licker. Saat itulah, beberapa ilmuwan Umbrella Corporation datang dan menangkap mereka berdua. Salah satu pimpinannya melihat Matt dan berkata, "Aku ingin agar dia masuk dalam program nemesis." Sementara itu Alice dijadikan kelinci percobaan untuk program virus-T.

Tidak lama setelah itu, Alice mulai tersadar. Dan saat Alice keluar dari rumah sakit ia melihat bahwa kota sudah porak poranda. Alice lalu mengambil sebuah pistol, lalu film ini berakhir sampai di adegan Alice tersebut. Itu pertanda bahwa akan ada kelanjutan (sekuel) dari Film Resident Evil ini.

Para pemain Resident Evil

Milla Jovovich sebagai Alice
Michelle Rodriguez sebagai Rain Ocampo
Eric Mabius sebagai Matthew Addison
James Purefoy sebagai Spence Parks
Colin Salmon sebagai One
Martin Crewes sebagai Kaplan
Heike Makatsch sebagai Dr. Lisa Addison
Michaela Dicker sebagai Red Queen
 

Start typing and press Enter to search